Home / Rilis Lainnya / Berwisata Berkuda Ala De’Ranch Lembang Bandung

Berwisata Berkuda Ala De’Ranch Lembang Bandung

De’Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan di mana kuda masih merupakan hewan pekerja yang utama seperti di zaman cowboy.

Nikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, lahan hijau dan aktifitas lainnya untuk seluruh keluarga.

Berkuda menelusuri jalan setapak, melewati pedesaan, dan melihat lebih dekat kehidupan pedesaan di Lembang.

De’Ranch

Jalan-jalan berkuda merupakan salah satu kegiatan De’Ranch Saddle Club untuk penunggang yang belum berpengalaman dan akan selalu didampingi oleh pemandu kuda menggunakan tali penuntun (lead rope). Biaya Rp. 200.000 /jam/orang dengan rute dan jadwal sbb :

PAKET 1 Jam:

  • Jalan jalan/berwisata menunggang kuda mengelilingi pedesaan sekitar Lembang (+/- 10 km)
  • Minimal 2 orang peserta per trip
  • Setiap hari Rabu,Jumat,Sabtu,Minggu/libur

PAKET 2 JAM

  • Jalan jalan /berwisata menunggang kuda ke daerah perbukitan/pegunungan/hutan pinus (+/- 20km)
  • Minimal 3 orang peserta per trip
  • Setiap hari Rabu dan Jumat

Untuk mengikuti program jalan jalan berkuda diperlukan reservasi min 1 hari di muka , untuk reservasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi staff De’Ranch.

Sejarah :

Bermula sebagai tempat pemeliharaan kuda tunggang, dan beberapa ekor sapi perah, tempat seluas 5 Ha ini dari segi lokasi , kontur dan pemandangan alam mempunyai potensi untuk dapat dikembangkan menjadi suatu tempat wisata. Hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan Perry Tristianto dari THE BIG PRICE CUT Group untuk mengembangkan tempat ini dengan menampilkan konsep ‘wisata kuda ala cowboy’.

Konsep ini dirasakan cocok dengan suasana peternakan, dan nama DE’RANCH digunakan sebagai nama tempat ini, kemudian Uke Ridwan ditunjuk untuk mewakili THE BIG PRICE CUT sebagai pengelola DE’RANCH.

Pada bulan Desember 2007, DE’ RANCH resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata kuda ala cowboy yang bertemakan ‘food, leisure and knowledge’. Untuk Uke Ridwan, kuda bukanlah binatang asing, kuda telah dikenalnya semenjak usia 10 tahun, dan sebagai pehobby kuda, mengelola sebuah tempat yang berhubungan dengan kuda adalah cita-cita nya sejak kecil. Hingga saat ini DE’ RANCH telah mempunyai sekitar 20 ekor kuda dari pelbagai daerah dan dalam pengoperasian wisata kuda DE’RANCH pun bekerja sama dengan masyarakat pemilik kuda yang berdomisli di sekitar lokasi DE’RANCH.

Lokasi :

Jln. Maribaya no. 17, Lembang – Bandung
phone: (022)278-5865, fax: (022)278-5842

erletak pada koordinat S 06° 48.938’ E 107° 37.579’ dengan ketinggian 1242 m DPL, untuk mencapai De’Ranch anda dapat melihat di peta dibawah atau petunjuk arah dengan Google Maps disini.

 

 

loading...

Tentang DE’RANCH Lembang

DE’RANCH Lembang
Sebagai tempat wisata kuda ala cowboy, pengunjung dengan mengenakan kostum cowboy, layak nya seorang cowboy pekerja , mengitari lokasi DE’RANCH dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman.

Baca Juga

Menginap Di Hard Rock Hotel Bali

Hard Rock Hotel Bali (Google Map) adalah Hard Rock Hotel pertama yang didirikan di Asia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *