Home / Rilis Pertambangan Dan Energi / Pekerja Pertamina Mengajar di Aceh,Sebarkan Semangat Jujur Tulus Amanah

Pekerja Pertamina Mengajar di Aceh,Sebarkan Semangat Jujur Tulus Amanah

Lhokseumawe  –   Puluhan Pekerja Pertamina menyebarkan semangat positif bagi anak-anak Sekolah Dasar di 5 Sekolah Dasar antara lain SDN Arun, SDN 1 Muara Satu, SDN 2 Muara Satu, SDN 4 Muara Satu, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Muara Satu yang tersebar di Lhokseumawe, Aceh. Selama satu hari, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi bagi dunia pendidikan Sekolah Dasar di tanah air melalui aktivitas berbagi pengetahuan yang menarik dan menyenangkan.

 

Kegiatan mengajar ini merupakan tahun ke- dua yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri, yang melibatkan 562 relawan pengajar yang merupakan pekerja dari Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Unit Operasi dan Anak perusahaan dari berbagai tingkat jabatan. Mereka akan mengajar selama 2 gelombang yakni pada tanggal 17 April di Aceh dan 8 Mei 2017 di 9 lokasi yakni Palembang, Jakarta, Indramayu , Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura, dan Sorong

 

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menyatakan program Pertamina Energi Negeri menjadi agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan. “Program-program tersebut merupakan kampanye perusahaan yang kami rasa baik untuk ditularkan kepada generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang Jujur, Tulus dan Amanah di masa depan,”jelas Adiatma.

 

Selain itu anak-anak juga diajarkan mengenal berbagai profesi di lingkungan Pertamina, agar mereka bisa mendapatkan gambaran profesi yang lebih luas yang digambarkan melalui kegiatan interaktif dan partisipatif dengan anak-anak.

 

Adapun sekolah yang menjadi sasaran adalah yang berada di sekitar wilayah kerja Pertamina, dan difokuskan pada sekolah dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera, ataupun sekolah dengan latar kategori dibawah Sekolah Standar Nasional (SSN) .

 

Pertamina Energi Negeri merupakan sebuah ajakan kepada setiap pekerja Pertamina dan Anak Perusahaan untuk bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud ikut serta dalam kemajuan Pendidikan Indonesia serta menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia. Kegiatan sukarela ini diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja Pertamina. Program ini pertama kali dilaksanakan di 10 Sekolah dasar di Wilayah Jakarta pada tanggal 22 Februari 2016 dan 29 Februari 2016, dengan jumlah relawan sebanyak 129 pekerja Pertamina sebagai relawan pengajar dan dokumentasi yang menginspirasi 3.528 siswa.

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepeduluan pekerja Pertamina terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku serta tindakan (budaya) anak-anak usia pendidikan dasar, sekaligus melakukan aktivitas bermanfaat diluar jam kerjanya,”pungkas Adiatma.

loading...

Tentang Pertamina

Pertamina
Pertamina atau nama resminya PT. PERTAMINA (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013

Baca Juga

Target Produksi Stainless Steel 3 Juta Tahun 2018 Oleh Kawasan Industri Morowali

Kawasan industri Morowali, Sulawesi Tengah akan menghasilkan stainless steel hingga tiga juta ton per tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *