Home / Rilis Berita / Politik / Simulasi Tungsura Di KPU Maros,Jelang Pilgub Sulsel

Simulasi Tungsura Di KPU Maros,Jelang Pilgub Sulsel

Maros, Warga Kabupaten Maros  antusias mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 yang digelar Rabu (20/6/2018).

 

Kasubag Teknis dan Hupmas Mallarangeng yang berkesempatan membuka secara resmi kegiatan berpesan agar warga yang terlibat dalam simulasi tetap  bersungguh-sungguh mengikuti setiap rangkaian acara.

Dia juga menegaskan bahwa simulasi bagian dari persiapan dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2018 yang tinggal menghitung hari.

“Dengan dilaksanannya simulasi ini diharapkan memberikan gambaran kemungkinan permasalahan yang muncul pada hari pemungutan dan penghitungan suara serta cara peyelesaiannya,” kata Mallarangeng.
 
Simulasi ini digelar di Pasar Tradisional Modern (Tramo) Kapupaten Maros, dan melibatkan PPK, PPS,  Panwascam Kecamatan Turikale  dan juga Tokoh masyarakat serta masyarakat. (160 – TknsHpms/ed diR)

Tentang Komisi Pemilihan Umum

Komisi Pemilihan Umum
Komisi Pemilihan Umum (disingkat KPU) adalah lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia.

Baca Juga

KPU Meminta Tanggapan Masyarakat Terkait Calon Ini

Kotamobagu- Usai ditetapkan sebagai peserta pilkada kotamobagu 2018, dua pasang calon diuji publik.   “Masyarakat diberikan …